Kamis, 09 Oktober 2014

Rumus Sukses


Rumus sukses:
  1. Kerja keras.
  2. Kerja cerdas- melakukan segala daya dan upaya, menuangkan seluruh pikiran untuk meraik hasil yang maksimal termasuk jemput bola.
  3. Kerja tuntas. Fisnish what you start it-fokus dan tetap professional. Tidak tuntas: no result. Lead by example. Totality and do the best.
  4. Kerja iklas. Niat yang baik disertai rasa iklas. Apapun hasilnya tetap iklas dan serahkan pada yang maha kuasa. Be bless to the country and the world.
2 Hal penting:
  • Pain and pleasure. 
Manusia cenderung bergerak mencari kenikmatan menghindari sengsara. Kita harus menjadi Tuan atas pain and pleasure = menjadi tuan dalam kehidupan,  tetapi kalau menjadi budak atas pain and pleasure hanya mencari kenikmatan jangka pendek, tidak tahan terhadap kesengsaraan jangka pendek, lupa kenikmatan jangka panjang, lupa kesengsaraan jangka panjang yang bisa menerima diri kita. Budak pain and pleasure=hidupnya akan berantakan. Pelajaran untuk pemimpin, penjual, kepala rumah tangga, menggerakkan diri sendiri dan orang lain.
  • Fear in to power (takut menjadi sebuah kekuatan).
Trauma-trauma masa lalu, takut gelap, kecanduan rokok, narkoba, hal-hal negative dalam diri.
Bagaimana mengubah rasa takut menjadi kekuatan:
Tergantung gerakan dan sikap kita. Our emotion is created by our motion. Berani, takut- berani, ragu-ragu-penuh keputusan. Emosi di alami oleh semua orang. Tetapi tetap take action.
Ubah fokus dan petanyaan. Fokus ke solusi bukan emosi. Breakthrough.
1   Tanggung jawab pemuda Kristen:
Tanggung jawab kepada diri sendiri.
Tanggung jawab study.
Tanggung jawab kepada karir.
Tanggung jawab membangun keluarga yang sesuai dengan kehendak Tuhan.
Tanggung jawab kepada Tuhan.
Apapun yang Tuhan percayakan dalam kehidupan kita, Tuhan menghendaki agar kita menjalaninya dengan sebaik mungkin dan Tuhan akan meminta pertangungjawaban atas apa yang telah dipercayakan-Nya ketika kita datang menghadap Dia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar