Senin, 05 Mei 2014

Karakteristik Top Talent

Top talent adalah hal yang disukai banyak orang terutama bagi orang yang mencari karyawan atau mitra kerja. Ada pun karakteristik top talent adalah sebagai berikut:


  1. Kompeten. orang yang top talent adalah orang yang kompeten (memiliki keterampilan, pengalaman, dan jenjang pendidikan yang sesuai dengan kualifikasi pekerjaan (profesi).
  2. Mampu. arti mampu di sisni adalah dapat menyelesaikan job dengan mudah dan dapat mencari cara dan menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan usaha ekstra dan kreatifitas. hal ini akan menunjukkan kalau orang yang memiliki potensi untuk bertumbuh dan bersedia mengemban tanggung jawab.
  3. Compatible. Dapat berbaur dengan atasan, rekan kerja, klient, mitra perusahaan baik yang lama maupun yang baru.
  4. Komitmen. Bisa bekerja dalam waktu yang cukup lama. Tidak sekedar sebagai batu loncatan.
  5. Excellent in caracter. Salah satu ciri top talent adalah unggul dalam karakter (rajin, jujur, taat pada pemimpin, disiplin, komunikatif dan kooperatif).
  6. Menghargai value and culture. Setiap institusi memiliki nilai-nilai dan budaya yang berbeda. Value anad culture tersebut diterapkan sesuai dengan harapan, nilai-nilai, kebijakan serta prosedur yang dijunjung tinggi bersama dalam suatu institusi.
  7. Inisiatif. Tidak seperti gong (harus diperintah baru melakukan pekerjaan).
  8. Inipirator. Tidak hanya menjadi pengikut ide orang tetapi bisa mengeluarkan ide-ide cemerlang untuk menunjang pekerjaan dan meningkatkan profesionalisme, serta kemajuan institusi.
  9. Inovatif. Tidak sekedar mau belajar, melainkan bisa menciptakan hal-hal yang baru yang berdaya guna bagi kemajuan institusi. Salam entrepreneur....  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar