Senin, 09 September 2013

Ready to success


           


Apa bila dilontarkan sebuah pertanyaan “Apakah anda mau sukses?” tentu aka nada banyak tangan yang teracung dan menjawab “mau”. Sukses merupakan dambaan banyak orang siapa pun, di mana pun dan apa pun latar belakangnya.
            Berbicara mengenai sukses apa sih sebenarnya arti sukses??? Sukses bukan sekedar kata-kata, sukses juga bukan sekedar harapan dan cita-cita banyak orang. Setiap orang mempunyai perspektif yang berbeda mengenai definisi sukes.  Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sukses adalah berhasil, beruntung. John C Maxwell berkata  first of all, success is knowing our purpose in life” (Pertama-tama, kesuksesan adalah mengetahui tujuan hidup). Tetapi berbicara mengenai arti sukses tidak ada ukuran yang tepat karena setiap orang memahami dari perspektif masing-masing. Kalau belajar dari pepatah Cina “DIATAS LANGIT MASIH ADA LANGIT” artinya Diatas kesuksesan yang telah diraih masih ada kesuksesan lagi. Hal ini juga berbicara bahwa dibalik kesuksesan seseorang masih ada kesuksesan.
            Sukses merupakan sebuah proses perjalanan hidup, yang namanya sukses tidak hanya sesaat melainkan dari waktu ke waktu bagaimana seseorang mengukir prestasi dan memotivasi sesamanya sejak lahir sampai akhir hayat. Suatu prestasi mudah diraih tetapi tidak mudah untuk tetap survive. Sukses juga bukan hanya sekedar untuk diri sendiri tetapi juga berdampak bagi lingkungan dan orang-orang sekitar. Untuk tetap survive harus ada suksesi dengan tujuan kesuksesan yang telah dicapai dapat diteruskan bahkan dikembangkan oleh generasi berikutnya.
            Kembali ke sebuah question and statement siapa yang mau sukses dan sukses adalah dambaan setiap orang, Dari sini dapat dilihat bahwa setiap individu memiliki espektasi untuk sukses. Sukses tidak akan datang atau jatuh dari langit begitu saja. Sukses harus diraih dengan perjuangan yang gigih dan pantang menyerah. Kesuksesan tidak pernah luput dari yang namanya kegagalan. Sering kali ketika mengalami kegagalan orang down. mundur dan tidak mau bangkit lagi kalau orang jawa bilang kapok. Sebenarnya kegagalan merupakan cambuk  atau pembelajaran agar kelak kalau terjadi hal yang sama dapat mengatasinya. Kegagalan bukan kesalahan siapa pun itu memang murni sebuah kegagalan. Kegagalan adalah guru yang terbaik yang membimbing kita agar dekat dengan sang pencipta. So don’t never say no terhadap kegagalan, but give thanks to the Lord for this dan intropeksi diri. Next time kita akan semakin dekat dengan kesuksesan. Untuk menjadi sukses diperlukan banyak hal mulai dari belajar, komitmen, never give up, pengorbanan, doa, dan air mata (harga yang harus dibayar). Besar kecilnya kesuksesan yang diraih tergantung seberapa besar harga yang dibayar. Berani sukses berani bayar harga jika hal ini diterapkan one day kesuksesan akan menghampiri…..

Salam entrepreneur………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar